Rabu, 01 September 2010

Kawal Lebaran, Polda Sebar 90 Pos Pengamanan

berita
Ilustrasi penjagaan kepolisian. (Foto: Heru Haryono/okezone)

JAKARTA - Menjelang musim mudik lebaran tahun ini, Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Ketupat guna memberikan pengamanan kepada masyarakat di setiap titik ibu kota.

"Operasi Ketupat digelar dari tanggal 3 September sampai 19 September. Dalam kegiatan ini Polda bekerjasama dengan Pemprov DKI, Dishub, Dinas Kebakaran, Satpol PP, dan TNI yang dikerahkan sebagai satuan cadangan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Boy Rafli Amar, Senin (30/8/2010).

Mengenai implementasinya lanjut Boy, berdasarkan rakor dengan instansi terkait hari ini Polda Metro Jaya akan mendirikan sebanyak 90 pos pengamanan Lebaran.

Sehari sebelumnya pada 2 September mendatang akan digelar apel akbar di silang Monas Jakarta Pusat sebaga persiapan koordinasi pengamanan.

Pos-pos ini kemudian terbagi di beberapa daerah baik di Kota maupun Kabupaten. Pos-pos ini pun juga akan ditempatkan di terminal bus stasiun kereta api, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan jalur arus mudik yang rawan kemacetan lalin.

"Polda akan menyiagakan 10 pos pengamanan (pospam) untuk semua terminal bus, 9 pospam di semua stasiun KA, 10 pospam baik di bandara dan pelabuhan, dan 17 pospam untuk di semua pusat perbelanjaan. Setiap pospam diisi oleh 16 anggota sampai 30 anggota personel. Pospam diisi secara bergantian," paparnya.

Sementara untuk lokasi atau rute rawan macet akan dijaga 44 pospam. Lokasi rawan macet tersebut diantaranya seperti di Bekasi, Kalimalang sampai ke Karawang. Begitu pula Daan Mogot, Cikupa Balaraja, hingga kota Tangerang.

"Pada kesempatan ini juga kita lebih memfokuskan masalah keselamatan penumpang sesuai dengan aturan undang-undang lalu lintas, yakni penumpang hanya dua orang dan tidak membawa barang berlebihan supaya jalan tidak terganggu," tandas Boy.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik