Rabu, 01 September 2010

Ditinggal Penghuninya, Jakarta Pasti Aman

berita
Lambang kota Jakarta, Monas. (Foto: wordpress)

JAKARTA - Polda Metro Jaya memprediksi situasi keamanan kota Jakarta pada musim mudik lebaran tahun ini akan aman dan kondusif, kendati aksi perampokan bersenjata api belakangan cukup marak.

"Situasi (akan) cukup kondusif. Kalau perampokan ini kan kriminalitas selalu ada saja, tapi bagaimana upaya memaksimalkan (pengamanan) jangan sampai tren (kejahatan) meningkat. Bila terjadi maka upaya pengungkapan harus dilakukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/8/2010).

Dijelaskan dia, pada musim mudik lebaran tahun ini diperkirakan terjadi lonjakan pemudik sepeda motor dibandingkan tahun lalu.

"Tahun kemarin (2009) sebanyak 3,2 juta. Tahun ini sekira 3,6 juta pemudik motor. Asalkan tidak menyalahi undang-undang yang berlaku. Kita sangat tidak menganjurkan untuk membawa anak balita. Ini sangat membahayakan. Yang membawa sepeda motor berjalanlah dengan tertib," papar Boy.

Boy menambahkan, prosentase lonjakan pemudik asal Jakarta secara keseluruhan baik kendaraan roda empat maupun dua diprediksi bakal mencapai 40 persen.

"Pemudik merata, di DKI itu diperkirakan seluruh sekira 30-40 persen penduduk Jakarta yang berlebaran di kampung halaman," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik