Senin, 18 April 2011

KESALAHAN BESAR Kiper Kalahkan Persib Bandung

KESALAHAN BESAR kiper Persib Bandung Cecep Supriatna membuat tim Maung Bandung harus menelan malu di hadapan pendukungnya di Stadion Si Jalak Harupat, Senin [18/4]. Blunder itu membuat Persib menelan kekalahan 1-0 dari PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11.

Bagi PSPS, kemenangan atas Persib ini mengangkat posisi tim Asykar Bertuah ke peringkat sepuluh klasemen dengan nilai 24. Raihan poin tersebut sama dengan Persijap Jepara, namun PSPS unggul selisih gol.
Sedangkan kekalahan membuat ambisi Persib untuk menembus papan atas klasemen terganjal. Persib tetap berada di peringkat sembilan dengan koleksi nilai 29 dari 23 pertandingan.
Persib yang mendapat dukungan penuh dari pendukungnya langsung memperagakan permainan ofensif untuk menekan pertahanan PSPS. Sedangkan tim tamu memilih menunggu tuan rumah melakukan kesalahan.

Sejumlah peluang diperoleh Persib melalui Miljan Radovic, Abanda Herman dan Eka Ramdani, tapi tidak ada satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol. Penyelesaian akhir yang buruk serta cemerlangnya kiper Fance Haryanto membuat sejumlah peluang kandas.

Persib nyaris saja unggul lebih dulu pada menit ke-38 ketika Eka melepaskan tendangan keras. Namun tendangan Eka hanya menerpa mistar gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib tidak mengubah permainan agresif demi mencetak gol yang belum mereka peroleh di 45 menit pertama. Serangan demi serangan dibangun untuk menekan pertahanan lawan.

Namun publik di Stadion Si Jalak Harupat terbungkam saat Herman Dzumafo menjebol gawang Persib pada menit ke-49. Kesalahan kiper Cecep Supriatna saat hendak menangkap umpan silang Patrice Nzekou mendatangkan hasil pahit. Bola terlepas, sehingga dapat dimanfaatkan Dzumafo.

Kecolongan oleh gol menyesakkan ini membuat Persib semakin meningkatkan intensitas serangannya untuk menyamakan kedudukan. Banyak peluang yang didapat tuan rumah, tapi selalu kandas.

PSPS yang mendapat tekanan bergelombang hanya bisa bertahan untuk mengamankan keunggulan. Kendati memperoleh sejumlah peluang, gol tak kunjung didapat Persib. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-0 tidak mengalami perubahan.

1 komentar:

Rema 'Shinichi Brother' mengatakan...

Kasihan..

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik