Kamis, 16 September 2010

Pintu Keluar Tol Palikanci Macet 2 KM

berita
Kemacetan di Tol Palikanci. (Foto: Ibnu/Koran SI)

CIREBON - Memasuki H+5 lebaran, ribuan kendaraan masih memadati jalur Pantura Cirebon. Kepadatan terlihat di sejumlah titik dari Arjawinangun hingga Kedawung.

Kepadatan kendaraan juga terjadi di pintu keluar tol Palikanci di Desa Tegalkarang, Palimanan hingga mengakibatkan antrian kendaraan sekitar 2 KM.

Berdasarkan pantauan, antrean di pintu keluar tol Palikanci disebabkan penumpukan kendaraan di Arjawinangun. Penumpukan kendaraan di titik ini membuat petugas mengalihakn kendaraan melalui jalur alternatif Jenun-Gintung-Kedongdong-Bunder.

Kepadatan kendaraan di Pantura Arjawinangun menimbulkan antrean kendaraan hingga pintu keluar tol Palikanci di Desa Tegalkarang, Palimanan. Akibatnya, antrian di pintu keluar tol mencapai lebih dari 2 KM.

Kepadatan di titik ini juga disebabkan adanya pertemuan ribuan kendaraan roda empat yang keluar dari tol dengan ribuan kendaraan roda dua yang melewati pantura Palimanan.

Antrean kendaraan juga terjadi dari Palimanan hingga Kedawung. Kepadatan di jalur ini membuat antrian kendaraan hingga lebih dari 5 KM. Kendaraan sepanjang jalur ini hanya bisa berjalan dengan kecepatan 5 hingga 10 kilometer per jam.

Kepadatan kendaraan juga terjadi di Pantura Kota Cirebon mulai dari titik Kalijaga hingga menuju Kedawung. Jalur ini dipenuhi dengan pemudik terutama pemudik bersepeda motor. Untuk mengurai kemacetan, Kepolisian Resor Kota Cirebon mengalihkan kendaraan ke jalur Pantura tengah melalui Kapetakan-Karangampel lalu masuk lagi ke Pantura Indramayu.

Akibat meningkatnya volume kendaraan di jalur utama pantura Cirebon, pihak Polres Cirebon meminta pihak Polres Cirebon Kota untuk mengalihkan kendaraan lewat jalur pantura mengalihkan kendaraan ke jalur Pantura tengah. "Untuk mengurai kemacetan di jalur utama pantura maupun di pantura tengah kami melakukan sistem buka tutup. Sistem ini dilakukan setiap setengah jam sekali," kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Herukoco, kepada wartawan.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik