Minggu, 09 Mei 2010

INFO TASIK : SMP KOTA 100% LULUS UN ! (Versi KomputerUnik)

Apabila kita melihat berita, pasti anda tidak akan heran. Mengapa ? karena tidak sedikit siswa yang depresi, stress, dan lainnya karena tak lulus UN. Hal itu terbukti dengan banyaknya aksi bunuh diri, menjadi gila, histeris, dll.

Tapi tidak di kota santri ini, Tasikmalaya. Ternyata seluruh siswa SMP di wilayah kota 100% lulus. SMP tersebut diantaranya SMP 1, SMP 2, SMP 3, SMP 4 dan SMP 10.

Selain itu, nilai-nilainya pun sangat memuaskan. Bahkan orang yang “kurang pintar” pun bisa mengalahkan orang yang jauh lebih cerdas darinya.

Dari hasil survei, rata-rata siswa mendapatkan nilai 8 – 9 dari tiap mata pelajaran. Padahal nilai standar yang ditetapkan pemerintah adalah 5,0 dari 2 mata pelajaran. Apabila nilai dua pelajaran seorang siswa adalah 8 dan 9, maka rata – ratanya adalah 8,5. Cukup bagus kan ?. Apakah standar yang ditetapkan pemerintah terlalu kecil ?

Tetapi sebenarnya ini semua bukan tentang nilai. Ini tentang kesiapan siswa dalam melaksanakan Ujian Nasional. Para siswa harus siap dalam berbagai aspek, diantaranya adalah kesiapan fisik, mental, dan ilmu.

Walau begitu, hal yang dirasakan oleh SMP kota tidak berarti dirasakan SMP luar kota. SMP di luar kota banyak yang tidak lulus UN. Bahkan hampir setengahnya dari kelas sembilan. Banyak yang menangis sampai pingsan karena menerima tekanan yang begitu berat. Bukan Hanya itu, para siswa yang tidak lulus juga harus menghafal kembali karena harus dihadapkan dengan Ujian Ulangan, Betapa tidak stress ?

Jadi, kita sebagai siswa yang lulus haruslah bersyukur karena kita akhirnya bisa bebas sebelum dihadapkan dengan SMA. Di SMA tentunya kita harus bisa lebih bersemangat agar prestasi kita di SMA lebih baik daripada di SMP.





0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik