Selasa, 11 Mei 2010

Haruskah UN Dihilangkan ? (Versi KomputerUnik)

Beberapa waktu yang lalu kita sudah mendengar yang namanya UN. Dari tingkat SMP/MTs sampai tingkat SMA. Kita juga telah melihat tentang UN. Apakah yang menyebabkan banyak pihak menolak diadakannya UN termasuk Mahkamah Konstitusi ? Inilah beberapa alasannya ?

Diawali dengan biaya. Pemerintah dalam menyelenggarakan UN harus mengeluarkan biaya dengan jumlah tidaklah sedikit, padahal mungkin akan lebih berguna untuk yang lebih membutuhkan.

Lalu pada proses UN berlangsung. Tidak sedikit siswa yang “tidak jujur” ketika UN sedang berlangsung. Dari bertanya ke temannya sampai para siswa mempunyai “konci”.
Lalu puncaknya ketika pembagian hasil UN. Tidak sedikit siswa yang “TIDAK LULUS” dalam UN. Tetapi ada juga SMP yang 100% lulus UN.

Jadi pada kesimpulannya, sebenarnya lebih banyak kerugiannya daripada keuntungannya. Buktinya siswa pun banyak yang tidak lulus UN. “Kita belajar selama 3 tahun, tetapi dikalahkan oleh 4 hari” Ujarnya.

Padahal sebenarnya masih ada cara untuk mengetahui kualitas belajar siswa, misalnya dengan melihat nilai ulangan harian, ulangan semester, dll.
Jadi, apabila ada UN untuk apalah ulangan – ulangan yang sering kita kerjakan ketika jam pelajaran ?

Sekian

Maaf apabila ada kata - kata yang sedikit ngawur, hehe . .


0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik