Minggu, 24 Oktober 2010

TPI Resmi Ganti Nama Menjadi MNCTV

Demi meningkatkan kinerja karyawan juga memperbanyak order iklan, Televisi Pendidikan Indonesia atau TPI berganti nama juga logo, dan telah resmi bukan sekedar rencana lagi, pada 20 Oktober kemarin. Nama baru TPI sekarang adalah MNCTV, juga sudah broadcast website resminya dengan alamat: http://news.mnctv.com/, jika mau berpetualang.

TPI MNCTV

Pergantian nama ini semakin “menipiskan” imej Pendidikan yang pernah dipilih mereka yang duduk dibelakang stasiun Tv swasta nasional ini saat awal berdiri. Kata P pada TPI berarti pendidikan, namun kemudian – tepatnya tahun 1997 – TPI mengantongin izin sebagai stasiun TV umum nasional layaknya stasiun lainnya.

Semenjak itu, stasiun yang bermarkas di Taman Mini Indonesia Indah ini tidak lagi penuh bernuansa pendidikan. Masih ingat saat saya masih SMP dulu, kalau buka TPI seringnya muncul acara belajar mengajar, sebuah drama praktek mengajar selesaikan soal antara guru dan sejumlah murid, malah guru SMP saya sempat mengisinya.

Memang imej Pendidikan kurang mempunyai daya jual, karenanya meskipun menurut catatan AGB Nielsen, TPI berada di empat besar urutan TV Nasional paling top, namun tidak dibarengi dengan penjualan iklan yang sepadan.

“Mulai 20 Oktober 2010, TPI berubah menjadi MNCTV dengan slogan ‘Selalu di hati’. Semoga hadirnya MNCTV, bisa memperbaiki kinerja karyawan dan meningkatkan pengiklan yang masuk.” Menurut Hary Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Group

Hary juga menambahkan bahwa nama stasiun Tv mereka masih TPI, MNCTV baru nama di udara. Dan ia pun menepis anggapan bahwa pergantian ini berkesan mendadak, karena sudah sekitar 1 tahun terakhir pihak manajemen TPI mengurus proses pergantian nama dan status hukumnya.


sumber : rumahabi.info

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik