Jumat, 08 Oktober 2010

HOT TOPIC-Indonesia vs Uruguay: SBY Pastikan Hadir

Indonesia vs Uruguay: SBY Pastikan Hadir
Ilustrasi: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Menpora Andi Malarangeng

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan hadir dalam pertandingan akbar antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan Uruguay. Laga bersejarah tersebut akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 8 Oktober 2010 malam.

Menurut Ketua Local Organizing Commuttee (LOC) Joko Driyono, rencana Presiden SBY tuk hadir dalam pertandingan tersebut sudah lama. Namun baru kemarin pihak Istana mengkonfirmasi kehadiran orang nomor satu Indonesia itu.

"Rencananya sudah sekitar lima hari yang lalu, bahwa presiden akan hadir. Tapi, belum ada kejelasan. Nah, baru kemarin istana konfirmasi ke kita, bahwa beliau akan hadir," ujar Joko.

Usai mendapat kabar tersebut, LOC mulai mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan dan melakukan pengamanan yang ekstra ketat. Untuk keamanan LOC telah mempersiapkan sekitar 1000 personel dari Polda Metro.

"800 personel akan berjaga di stadion saat pertandingan. Sisanya akan disebar di berbagai sudut kota Jakarta. Terkait hal ini, kita sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya," kata Joko.

Namun, menurutnya, kehadiran Presiden SBY dalam laga ini, bukan merupakan sesuatu yang istimewa. Presiden sudah sering menyaksikan pertandingan sepakbola baik ajang dalam negeri maupun antar negara.

Meskipun Uruguay tanpa diperkuat pemain andalannya Diego Forlan, pertandingan tersebut tetap menarik karena Tim Merah Putih berlaga dengan tim kelas dunia.

Kemampuan Uruguay sudah dibuktikan dengan menjadi peringkat 4 Piala Dunia 2010. Juga penobatan Forlan sebagai pemain terbaik turnamen sepakbola terakbar sejagat itu.

PSSI membidik Uruguay bukan hanya sebagai lawan latih tanding berkelas. Tapi, juga ingin menumbuhkan kepercayaan tim-tim internasional berlevel dunia untuk tampil di tanah air, tentunya menjajal timnas Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik