Minggu, 03 Oktober 2010

Foto Kecelakaan Kereta Api Di Pemalang + Kronologi

Setelah melihat video dalam berita kecelakaan kereta api di televisi. Berikut ini kami sajikan Foto Kecelakaan Kereta Api Di Pemalang yang terjadi di Pemalang, Jawa Tengah, yang mengakibatkan puluhan orang tewas. Kecelakaan maut ini terjadi pukul 03.00 WIB dini hari, tepat 500 meter sebelum kedua kereta memasuki Stasiun Petarukan, Pemalang.

Dalam kecelakaan maut tersebut total korban tewas akibat kecelakaan KA Senja Utama dan KA Argo Anggrek mencapai 27 orang. Korban di semayamkan di RS Hasyim Ashari 18 orang dan di RS Santa Maria 9 orang.

Berikut ini Foto Kecelakaan Kereta Api Di Pemalang



Tadi pagi, terjadi insiden Kecelakaan Kereta Api di Pemalang, dimana kecelakaan maut ini setidaknya menewaskan 34 orang korban jiwa, Kronologi kecelakaan kereta ini bisa kita baca pada keterangan petugas di lapangan sebagai berikut ini.


Penyebab Kecelakaan Kereta Api Argo Bromo Anggrek. Kecelakaan maut kereta api pemalang ini, menurut Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Tundjung Inderawan kepada VIVAnews, Sabtu 2 Oktober 2010, termasuk kejadian langka.

“Kecelakaan karena sundulan ini peristiwa yang jarang terjadi. Makanya kita akan lihat secara detil penyebab di lapangan,” kata Tundjung yang sedang dalam perjalanan menuju lokasi.
Bagaimana peristiwa maut ini bisa terjadi. Kepala Humas Daops IV Semarang, Sapto Hartoyo, menceritaan kronologi singkat terjadinya kecelakaan yang melibatkan KA Argo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya KA Senja Utama Jakarta-Semarang.

Menurut dia, menjelang pukul 03.05, Sabtu, 2 Oktober 2010, KA Senja Utama, berhenti di Petarukan. Kereta sedianya menunggu KA Argo Anggrek yang datang dari arah sama melintas.
“Jadi kereta Senja Utama rencananya disusul Argo Bromo Anggrek di Petarukan,” ujarnya.
Itu memang umum terjadi bahwa Argo Bromo Anggrek yang merupakan kereta eksekutif mendapat mendapat prioritas jalan dibandingkan Senja Utama yang merupakan kelas bisnis.
Saat hendak mendahului Senja Utama di Petarukan, Argo Bromo Anggrek seharusnya berada di lintasan rel yang berbeda. Tapi, saat itu Argo Bromo Anggrek yang melaju dalam kecepatan tinggi berada di jalur yang sama sehingga tabrakan tak terelakkan.

Argo Bromo Anggrek menabrak gerbong belakang Senja Utama sekitar pukul 03.05. “Tapi belum diketahui pasti kenapa dua kereta itu bisa berada di jalur yang sama,” ujar Sapto.

Sumber : http://vanmovic.com/kronologi-dan-penyebab-kecelakaan-kereta-api-di-pemalang.html
http://www.mypepito.info/2010/10/foto-kecelakaan-kereta-api-di-pemalang.html

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik