Rabu, 29 Desember 2010

Perebutan Gelar Top Scorer Masih Sengit

VIVAnews - Juara Piala AFF 2010 akan ditentukan malam ini, Rabu, 29 Desember 2010. Selain itu, final leg kedua ini juga akan menjadi ajang pertarungan terakhir pemain kedua tim untuk meraih gelar top scorer.

Striker Malaysia, Safee Mohd Bin Sali untuk sementara memimpin daftar top skor Piala AFF 2010. Sali menggusur hegemoni Christian Gonzales usai mencetak dua gol di final pertama, Minggu, 26 Desember 2010.

Dalam duel yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia itu, Indonesia keok 0-3. Safee mencetak gol pada menit ke-61 dan 73'. Sedangkan gol ketiga Harimau Malaya dicetak oleh Mohd Azhari pada menit ke-68. Dalam

Hingga saat ini, Safee telah mencetak 4 gol. Dua gol lainnya dicetak saat Malaysia mengalahkan juara bertahan Vietnam 2-0 di leg pertama babak semifinal yang juga digelar di Bukit Jalil, 15 Desember 2010.

Di posisi kedua bercokol Christian Gonzales.Striker Indonesia naturalisasi Uruguay itu mengoleksi tiga gol. Satu gol dicetaknya saat Indonesia membantai Malaysia 5-1 di babak penyisihan Grup A, 1 Desember lalu.

Dua gol lainnya diceploskan ke gawang Filipina pada babak semifinal. Masing-masing satu gol di leg pertama dan kedua.

Dalam berbagai kesempatan, kedua pemain ini selalu mengatakan tak terlalu berambisi mengejar gelar top skor. Keduanya mengaku lebih mengejar kemenangan timnya dibanding gelar untuk diri sendiri.

"Saya tidak kejar gelar top scorer. Siapapun yang cetak gol tidak penting. Yang penting tim bisa menang," kata Gonzales dalam sebuah kesempatan.

Sementara itu, lima pemain Indonesia telah mengoleksi 2 gol. Mereka adalah Firman Utina, Bambang Pamungkas, M Ridwan, Arif Suyono, dan Irfan Bachdim. Koleksi yang sama juga dimiliki oleh dua pemain Malaysia, yakni Mohd Amri dan Norshahrul Idlan.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik